[REVIEW] TONY MOLY BABY DOLL BB POWDER


Halo hola ^^
Kali ini saya mau review tentang produk dari salah satu brand Korea, Tony Moly. Sudah tau Tony Moly kan? Yang packaging-nya lucu-lucu itu >,<
Saya dengar baru-baru ini Tony Moly buka gerai di Jakarta^^ Wow, kayaknya sebentar lagi Indonesia bakal 'diinvasi' juga sama produk-produk Korea, selain invasi dari 'artis-artis Koreanya' :p Kalau sebelumnya kan baru ada Face Shop, Etude House, Missha dkk aja ya. Kayaknya next time bakal tambah banyak nih yang masuk Indonesia :)
Selain Tony Moly, ada Nature Republic sama Belif juga yang buka gerai di Jakarta. Hmm...kapan ya buka gerai di Palangkaraya juga? Hahaha... *ngarep*

Anyway, kali ini saya mau review tentang loose powder dari Tony Moly, BABY DOLL BB POWDER nih. Actually, this is my sister's stuff. Tapi saya dibolehin nyoba dan review, hehehe :p
BB Powder? Yup, ini adalah bentuk lain dari BB Cream :) Bisa dipakai tanpa BB Cream, bisa juga dipakai setelah BB Cream :) Bedak ini punya dua shade warna, shade #1 lebih terang dari shade #2.
Yang penasaran sama bentuknya, ini dia~

Shade #2

15gram






Kemasannya terbuat dari fiberglass tebal dan puff-nya besar dan empuk ^^ Cukup nyaman buat dipake.




Sirkulasi untuk powder-nya leluasa banget, lihat aja kan bolong-bolongnya ada banyak dan besar-besar. Jadi kalau mau dipake, gampang. Nggak mampet kayak kalo pake bedak yang sirkulasinya 'pelit'. Hehehe... 


Aslinya, cap-nya warna pale pink. Tapi jadi kelihatan rada putih ya disini >,<


Nah, waktu saya sprinkle di tangan, ini dia penampakannya :




Setelah di-blend di tangan. Taraaaa~ Powder-nya langsung 'lenyap' di tangan ^^ Halus banget soalnya, jadi gampang membaur dengan kulit.



Kalau kamu lagi nyari bedak yang bisa membantu mengurangi efek dewy dari BB Cream kamu dan ingin membuat wajah tampak lebih matte dan awet setelah pakai BB Cream, mungkin loose powder ini patut dicoba :D Hasilnya matte di wajah, tapi sama sekali nggak bikin kulit kering. Good finishing-powder ^^
Tapi kalau saya pribadi, saya lebih prefer muka dewy dan glowy karena kulit saya kan super kering, haha :)

So, this is my final review :

LOVE
  • Matte finishing effect. Tapi nggak bikin kering sama sekali. Bisa men-setting muka setelah pake BB Cream.
  • Wanginya soft dan enak banget! Love it.
  • Nggak bikin iritasi buat kulit saya, so cukup aman :)
  • Powder-nya haluuuuuus banget. Nggak berasa apa-apa waktu dipake di muka. 
  • Kemasannya agak jauh dari kesan cute. Tapi oke kok, saya suka. Sangat simpel. 
  • Staying power-nya lumayan bagus. Saya pakai dari jam 9an pagi sampai  jam 3an sore, masih cukup awet di muka.  
  • Puff-nya cukup empuk dan halus :p 

HATE
  •  Coverage-nya agak kurang sih menurut saya. Jadi jangan berharap banyak pada loose powder ini  untuk mengkover semua noda dan pori-pori kamu ya ^^Mungkin lebih cocok dipake pas muka lagi nggak break out xD
  • Pilihan warnanya rata-rata terang semua, jadi mungkin agak susah buat yang berkulit gelap buat pakenya. 
  • No SPF! Entah kenapa, saya kok berasa kurang aja gitu, kalo bedak nggak ada SPF-nya. Apalagi Indonesia (khususnya Palangkaraya) kan mataharinya galak banget yak -____- Tapi yah, bisa pake BB cream sebelumnya sih, jadi sebenarnya not a big problem. Tapi agak absurd juga, mengingat nama bedak ini BB POWDER. Saya harap bedak ini bisa dilengkapi sama SPF juga.

So, ada yang pernah coba juga? Bagaimana menurutmu?
Atau ada yang mau coba juga juga? BELI DISINI.


See ya in the next post!

XOXO


Raisa Angelin 


Comments

  1. semoga cepet masuk ke Jogja juga yaaa >,<

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, kalo di Jogja masih ada kemungkinan mbak, kan udah ada face shop di amplaz. Lah disini (Palangkaraya,red) -_____-

      Delete
    2. di amplaz face shop dimana? di centro kah? :O

      Delete
    3. kayaknya tempatnya nyempil gitu deh >,< udah rada lupa tempatnya,karena pas aku di jogja,tokonya msh mau launching gitu.bukan di centro, dia buka gerai sendiri~hehe

      Delete
  2. ini waktu beli berapa nih? ^^ banyak jg ya isinya 15gr.. hehe

    http://xiaoveeworld.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan banyak emang, waktu itu ada prmo di supplier di Korea. Jadi sekitar 100rb aja, aslinya lebih mahal,hehehe :D

      Delete
  3. not recommended, saya pake dengan line tony moly lainnya mulai dari sabun muka, toner, krim siang dan krim malam. Alhasil muka jadi surem. FYI, sebelumnya saya pakai produk dari dokter kulit. tadinya pengen pake produk bebas krn kulit sudah kembali normal (sebelumnya jerawatan karena nyobain rangkaian produk AHA di online shop). akhirnya kembali ke dokter kulit lagi deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh ya? wah cocok2an dong ya :( soalnya kakakku pake ini sampe sekarang mukanya baik2 aja. cuma emang sih u/ skincare aku kurang 'yakin' sama beberapa produk tony moly. tapi kalo make up tony moly, aku suka bangetttt :)
      thanks for sharing ya Bianca ^^v

      Delete

Post a Comment

Please leave any comment, feedback, etc here ^^ I will so much appreciate it <3 I do love comments from you, so please show me some love and tell me YOUR NAME. Have a great day! Thank you :*