[REVIEW] Nivea Intensive - Advanced Moisture Care Lotion


Hello everyone :)
Kali ini saya mau review salah satu Body Lotion andalan saya, NIVEA. Selain Vaseline dan Physiogel Lotion, Nivea selalu menjadi body lotion andalan saya. Soalnya kulit saya itu kan super duper sensitif dan kering kerontang kayak gurun pasir, jadi saya nggak bisa sembarangan pilih body lotion :(((
Sebelumnya, Intan sudah mereview tentang Nivea Body Lotion favoritnya DISINI.Oya, Nivea ini adalah produk lokal dengan lisensi dari Jerman lho (negara asalnya). Selain ngeluarin lotion, Nivea juga ngeluarin produk kayak facial foam, lipbalm, dan lain sebagainya~
Saya sebenernya juga suka aroma yang versi whitening, tapi berhubung kulit saya rewel, jadi saya memilih varian yang kayaknya paling pas buat orang berkulit kayak saya aja, Nivea Intensive - Advanced Moisture Care Lotion. Varian ini adalh varian yang dikhususkan (nggak juga sih, normal juga boleh) bagi pemilik kulit kering -sangat kering. Hmmm...nama variannya lumayan panjang yak, hehehe *nggak pentinggg*

Nah, bagi yang penasaran sama penampakannya, ini dia :

Sorry for the blurry images :) Blame it to the suck lighting >'<

 Yang saya punya ini yang isinya 200ml. Ada sih yang kontainernya lebih kecil dari ini (saya lupa, 100ml apa 150ml gitu deh ya...), tapi berhubung kulit saya itu tipe yang super kering, isi 200ml aja sebenarnya masih kurang cukup buat saya. Buat kulit kering/super kering, pake body lotion atau body butter itu WAJIB. Soalnya kalo nggak, (dalam kasus saya) kulit bisa jadi bersisik (bukan ular! >'<), kusam, flaky dan parahnya bisa jadi gatal. Jadi, saya selalu pake lotion setiap habis mandi atau kapan aja saya rasa kulit kering. Boros dan akibatnya...isi 200ml paling cuma bertahan 2 minggu :(

Oke, lanjut deh ya...
Pekejingnya biasa aja sih menurut saya. Simpel dan nyaman digenggam. Warnanya biru gelap elegan. Kontainernya terbuat dari plastik. Tipikal body lotion pada umumnya lah ^^


Ini dia bagian belakangnya.




Saya terlalu malas untuk ngetik ulang komposisi dan fungsinya, jadi silahkan baca sendiri ya, hihihihi~
Oh ya, Nivea varian ini adalah versi upgrade dari varian yang sama sebelumnya. Fungsinya di-upgrade, jadi ada formula HIYDRA IQ 24h+ yang konon katanya bisa membantu memperbanyak jumlah Aquaporin, saluran hidrasi alami kulit. Untuk penampilan dan warna versi yang baru ini...nggak ada perubahan yang signifikan. Bentuk dan warna nyaris sama 99,99%. Yang berubah dikit cuma ya itu, formulanya dan beberapa tulisan dan gambarnya :))
Sebenarnya kata 24 jam agak terlalu lebay ya. Karena buat kulit super kering kayak saya, kelembabannya (apalagi di ruang ber-AC) cuma tahan sampai kira-kira 5 jam :p

Lupa dikasih watermark :p Nah yang sebelah KIRI itu versi jadul, yang sebelah KANAN itu yang BARU. 

Body lotion ini juga mengandung Almond oil yang bagus buat melembabkan kulit kering. Wanginya? Biasa aja, tapi lembut :) Nggak begitu tahan lama, tapi it's ok. Saya malah lebih suka lotion tanpa wangi nyegrak atau aneh-aneh (?). Soalnya fragrance yang berlebihan bisa menimbulkan iritasi di kulit sensitif (rempong ya cyinn kulit saya huhuhuhu).


^^
Flip top cap. Easy to use :)

 Teksturnya nggak terlalu cair atau terlalu kental. Lumayan pas lah, dan gampang menyerap. Memang waktu awal dipake agak lengket, tapi setelah beberapa lama dia bisa diserap kulit dengan cukup baik. Warna lotion-nya putih susu. Tipikal lotion biasa ^^

Penampakannya di lutut saya xD

So, ini hasil review saya :

LOVE 
  • Affordable (Ukuran 200ml ini sekitar IDR 17.000 kalo nggak salah. Lupa :p ) dan mudah dicari di toko-toko atau supermarket lokal (Indonesia). 
  • Easy to use (flip top cap)
  • Teksturnya enak di kulit, nggak terlalu kental atau cair. 
  • Wanginya soft
  • Cukup melembabkan. 
  • Nggak menimbulkan iritasi. 
  • Nggak begitu lengket ^^
  • Kemasannya simpel dan enak digenggam. 
HATE
  • Daya tahan melembabkannya agak kurang (buat sayaaa haha) :p
  • MASIH MENGANDUNG PARABEN. Hmm...kapan ya Indonesia bisa lebih concern soal ini???
  • Agak licin di kulit setelah pake. Kalau mau main-main air (???) kudu ditunggu sampai benar-benar meresap di kulit dulu :)
  • Seandainya NIVEA bisa mengeluarkan versi pump yang lebih besar, pasti lebih bagus lagi hehehe :p
  • Kalau mengandung SPF akan lebih baik lagi :)))

Repurchase? Sure :D Soalnya ini adalah body lotion yang cukup friendly buat kulit saya ^^ Sebelum ada produk lokal murah dan kualitas yang lebih bagus, pasti saya bakal beli Nivea ini terus hahaha...

How about you? Have you try this stuff? Comment below gals :)


Have a nice day!



LOVE,


RAISA ANGELIN


Comments